Kamis, 27 November 2014


Apa si Profesi PSIKOLOG itu ??

Menjadi psikolog merupakan sebuah hal yang lazim digeluti oleh orang yang memang mendalami ilmu psikologi. Seseorang yang memiliki berbagai masalah dapat berkonsultasi dengan para psikolog.

        Lalu, apakah psikolog itu ? Apa yang mereka lakukan sebagai bagian dari pekerjaan mereka ? Yuk, kita pelajari fakta menarik dan informasi untuk mempelajari tentang karier di bidang psikolog, seperti dilansir dari Science Kidz, Rabu (26/11/2014).

* Psikologi melibatkan studi tentang pikiran.
* Para ahli yang mengkhususkan diri dalam berbagai bentuk psikologi dikenal sebagai psikolog.
* Pelajaran penting yang berkaitan dengan psikologi terdiri dari bahasa Inggris, kimia, biologi, matematika, dan statistik.
* Psikolog biasanya memiliki kesabaran, kasih sayang, pemahaman yang baik tentang orang dan keterampilan komunikasi yang baik.
* Kebanyakan peran sebagai psikolog memerlukan gelar master atau doktor.
* Profesi psikolog sering dikaitkan dengan konseling.
* Psikolog dapat mengkhususkan diri dalam sejumlah bidang yang berbeda, sehingga karier sebagai psikolog berbagai macam, seperti psikolog medis, psikolog perilaku, psikolog pendidikan, psikolog kesehatan, psikolog forensik, psikolog sosial, dan banyak lagi.
* Sebuah pekerjaan sebagai psikolog mungkin melibatkan kegiatan mengamati pasien, mengembangkan pengobatan, konseling kelompok dan individu, administrasi tes psikologi, perencanaan program pendidikan, menulis laporan dan melakukan penelitian.
* Psikolog dan psikiater memiliki nama serupa dan keduanya bekerja untuk meringankan depresi dan stres mental, tetapi ada perbedaan penting. Psikiater merupakan dokter medis dan dapat memberikan resep obat sebagai bagian dari pengobatan mereka, sementara psikolog terutama menggunakan konseling untuk membantu pasien mereka. Mereka juga memiliki pelatihan yang berbeda dan latar belakang pendidikan.

Daftar Pustaka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar