Minggu, 04 Mei 2014





Makalah 
Masalah yang Sedang Uptade di Indonesia


A. Teknik-teknik kreatifitas tingkat pertama

Tahap I

Poin I
Membuat Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas

Poin II
1. Jenis kerajinan apa saja yang bisa dibuat dari bahan kardus tersebut ?
2. Apakah kerajinan tersebut akan laku dipasaran ?
3. Bagaimana proses pembuatannya ?
4. Apa saja alat yang digunakan ?

Poin III
1.Bagaimana proses pembuatannya ?
2. Jenis kerajinan apa saja yang bisa dibuat dari bahan kardus tersebut ?

Tahap II

Poin I 
Kardus, mungkin sebagian orang mendengar atau melihat barang ini dengan sebelah mata atau bahkan di anggap tidak ada nilai jualnya sama sekali. Melainkan hanya barang rongsokan. Kata ''rongsokan'' ini yang harus kalian buang setelah meliat buah tangan dari anak bangsa yang berjiwa kreatif ini. Berkat pemikiran dan inovasi mereka yang tadinya kardus hanyalah barang yang dianggap sebelah mata oleh orang, kini telah berbanding kebalik setelah dijadikan kerajinan tangan. misalnya saya ambil contoh : Lampion atau lampu gantungan, rak mini, dan yang terlucu boneka danbo. Ini adalah sebagian kecil hasil kreasi dari anak bangsa. Dan mulai sekarang, tunggu apalagi kapan kita akan memulainya ?.

Poin II
Kardus adalah barang rongsokan yang jika kita kreasikan akan membuahkan hasil yang bernilai jual tinggi.

Poin III
Kata ''rongsokan'' ini yang harus kalian buang setelah melihat buah tangan dari anak bangsa yang berjiwa kreatif ini.

Tahap III Menemukan Gagasan

Poin I
Dengan menggunakan kardus bekas, kita bisa membuat kerajinan tangan dari yang sederhana hingga yang rumit sekalipun. mungkin sebagian orang mendengar atau berpengapat tentang barang apa si ini ? Apa ada nilai jualnya ? Kalaupun ada paling cuma sedikit jumlahnya ?.
Ini adalah penilaian orang-orang tentang barang tadi ''kardus''. Pada makalah ini saya akan menulis tentang barang bekas yang dipadang sebelah mata, tapi jika kita kreasikan barang tersebut akan bernilaian jual tinggi dan tak dianggap sebelah mata lagi oleh orang yang memandangannya. Kali ini saya mengambil ''kardus'' untuk bahan membahasan saya. Karena menurut sebagian orang kardus adalah barang rongsokan yang tak ada nilainya. Dan mungkin ketika orang melihat salah satu kreasi dari anak bangsa yang membuat lampion atau lampu gantung, rak mini, bahkan boneka sekalipun. Dan pandangan orang pun akan tak sama dengan pendapat sebelumnya dan akan takjub sekaligus tak menyangka.

Poin II
Membuat Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas.
Dari bahan ini kita dapat menghasilkan kreasi semacam; lampion atau lampu gantung, rakmini, dan boneka sekalipun orang akan berpendapat beda dengan barang tersebut ''kardus''.

Tahap IV Penemuan Sosial

Poin I
Dari barang rongsokan itu tadi juga kita dapat memperoleh kreatifitas dan berkreasi semau kita. Dan tentunya dari kreatifitas itu lah kita memperoleh nilai jual yang cukup tinggi. Dan ini salah satu trik paling jitu untuk mencegahnya pemanasan global, selain mencegah pemanasan global tadi, kita juga akan memperoleh nilai jual yang cukup tinggi lewat pemikiran dan tangan-tangan kreatif anak bangsa tersebut.

Poin II
Selain, mencegah pemanasan global tadi. Kita juga akan memperoleh nilai jual yang cukup tinggi lewat pemikiran dan tangan-tangan kreatif anak bangsa tersebut.

Tahap V Menemukan Penerimaan atau Tahap Pelaksanaan

Poin I
Pada tahap ini kita, akan menyusun rencana agar gagasan terbaik dapat diterima.
1. Kita tentukan tema semenarik mungkin;
2. Kita juga cari tema yang unik ''orang tidak banyak tau dalam hal tersebut'';
3. Kita kembangkan tema yang sudah ada;
4. Kita pilih gagasan yang terbaik.






Tugas kreatifitas dan keterbakatan
Nama  :Riyan Anugerah
Kelas   :1pa10
Npm    :17513854

Tidak ada komentar:

Posting Komentar